Batam Dapat Bantuan 10 Bus Proyek Kemenhub

BERITA LAIN:

Batam menjadi kota percontohan untuk program Indonesia Bus Rapid Transit Corridor Developmetn Project (Indobus) Kementerian Perhubungan. Bersama Batam ada tiga kota lainnya yaitu Pekanbaru Provinsi Riau, Semarang Provinsi Jawa Tengah, dan Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Jadi kita pilih pilot project-nya di ibukota provinsi dan kota besar. Batam termasuk yang kota besarnya,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub, Cucu Mulyana di Kantor Walikota Batam, Jumat (4/1).

Pada kesempatan tersebut, Cucu juga menyerahkan bantuan 10 unit armada Bus Rapid Transit (BRT) dari Kemenhub untuk Pemerintah Kota Batam. Serah terima dilakukan di depan Kantor Walikota Batam dengan prosesi adat tepuk tepung tawar. Kemudian dilanjutkan uji kendaraan (test drive).

“Ini Batam yang ketiga kalinya, pernah di 2009, lalu 2015,” kata Cucu.

Menurutnya, transportasi massal seperti bus ini merupakan prasyarat utama menuju kota modern. Karena transportasi adalah urat nadi perkotaan.

“Semua pasti menginginkan adanya angkutan perkotaan dengan angkutan massal yaitu bus dalam hal ini BRT. Tapi pasti pemerintah setempat gamang karena angkutan kota sudah begitu mendominasi sehingga begitu muncul bus, ada penolakan,” tuturnya.

Cucu mengatakan untuk pelaksanaan Indobus secara penuh direncanakan terealisasi pada 2020. Batam, dinilainya, sudah siap untuk menjalankan program ini. Karena sudah memiliki armada, manajemen yang baik, dan sarana prasarana juga tersedia. Namun Kemenhub tetap akan melakukan pendampingan karena BRT ini menggunakan teknologi lebih tinggi dari bis umumnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih atas bantuan bus dari Kementerian tersebut. Ia berharap tahun-tahun berikutnya Batam kembali mendapat tambahan armada bantuan. Sehingga bisa menggantikan keberadaan angkutan kota yang tak layak jalan.

“Saya kirim surat, minta 50. Sekarang dapat 10. Kalau tahun depan dikasih lagi 40, Jono (angkutan kota minibus) bisa dikurangi. Sopirnya bisa jadi sopir bus ini. Saya titip, bus ini ambil sopir Jono itu supaya mereka tetap kerja,” sebutnya.

Rudi mengatakan Pemko Batam komitmen dalam pelayanan transportasi massal ini. Beberapa hari lalu sudah ditandatangani komitmen penganggaran operasional bus.
Nama

batam,30,bola,2,daerah,2,dunia,23,ekonomi,14,hot,3,hukum,58,kepri,11,nasional,23,olahraga,1,politik,14,teknologi,2,utama,11,wisata,2,
ltr
item
pojokbatam.com - media online batam: Batam Dapat Bantuan 10 Bus Proyek Kemenhub
Batam Dapat Bantuan 10 Bus Proyek Kemenhub
https://2.bp.blogspot.com/-2d4gyx9M5pw/XDP0RpnPRHI/AAAAAAAAMKs/EgyeweT8B0kKfKTi_jVIItNxGtdYq9HogCLcBGAs/s640/PENYERAHAN-SECARA-SIMBOLIS-720x340.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-2d4gyx9M5pw/XDP0RpnPRHI/AAAAAAAAMKs/EgyeweT8B0kKfKTi_jVIItNxGtdYq9HogCLcBGAs/s72-c/PENYERAHAN-SECARA-SIMBOLIS-720x340.jpg
pojokbatam.com - media online batam
http://www.pojokbatam.com/2019/01/batam-dapat-bantuan-10-bus-proyek.html
http://www.pojokbatam.com/
http://www.pojokbatam.com/
http://www.pojokbatam.com/2019/01/batam-dapat-bantuan-10-bus-proyek.html
true
8080345889119654969
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All REKOMENDASI UNTUK ANDA: BERITA ARCHIVE SEARCH SEMUA BERITA maaf berita yang dicari tidak ditemukan KEMBALI Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy